Ukur Capaian Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IX, MTsN 1 Lampung Timur Laksanakan Asesmen Madrasah

By MTSN1LAMPUNG TIMUR 22 Apr 2024, 08:24:14 WIB Kegiatan Madrasah
Ukur Capaian Hasil Belajar Peserta Didik Kelas IX, MTsN 1 Lampung Timur Laksanakan Asesmen Madrasah

Gambar : Asesmen Madrasah


Peserta Didik kelas IX MTsN 1 Lampung Timur, ikuti pembukaan Asesmen Madrasah (AM) pada Senin, 22 April 2024 di lapangan MTsN 1 Lampung Timur. Asesmen Madrasah merupakan pengganti Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN) dan Ujian Nasional (UN), hal ini diatur dalam Keputusan Dirjen Pendidikan Islam Nomor 723 tahun 2024 tentang Prosedur Operasional Penyelenggaraan Asesmen Madrasah.

“Jangan sampai kita menjadi manusia yang khusrin (merugi), sudah diberi kesempatan untuk mengerjakan ujian (asesmen) madrasah, namun kesempatan tersebut tidak dilakukan dengan sebaik-baiknya, mari kerjakan Asesmen ini dengan sungguh-sungguh, semoga memperoleh hasil yang baik pula," pesan Kepala MTsN 1 Lampung Timur, Udin, S.Ag., M.Pd.I., dalam sambutannya pada pembukaan Asesmen Madrasah pagi ini.

Proses Asesmen Madrasah bertujuan untuk mengukur kemajuan belajar dan capaian hasil belajar peserta didik terhadap Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan. Pelaksanaan Asesmen Madrasah Jenjang MTs/ Madrasah Tsanawiyah akan berlangsung mulai tanggal 22 s.d 27 April 2024, dengan jumlah peserta Asesmen laki-laki sebanyak 106 siswa, perempuan sebanyak: 154 siswi dan total peserta AM sebanyak 260 peserta didik.

 

https://kemenaglampungtimur.id/berita/detail/764/ukur-capaian-hasil-belajar-peserta-didik-kelas-ix-mtsn-1-lampung-timur-laksanakan-asesmen-madrasah-am

 

Link Twibbon: https://twb.nz/asesmenmadrasahlampung2024

 

---------

Ikuti media sosial MTsN 1 Lampung Timur:

 

Website : www.MTsN1LampungTimur.com

Fanpage : MTs Negeri 1 Lampung Timur

Instagram : @MTsN1LampungTimur

YouTube: MTsN 1 Lampung Timur

Tiktok: MTsN 1 Lampung Timur

Twitter/ X: MTsN 1 Lampung Timur




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment